Minggu, 04 Maret 2012

Free Download Terjemah Kitab Al-Adzkar Imam Nawawi



Allah SWT berfirman:
"dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam Keadaan hina dina". (QS. Al-Ghafir: 60)

Rasulullah SAW bersabda:
"Ad-du'a muhkul 'ibadah, doa adalah intisari ibadah".
(HR. HT. At-Tirmidzi: 3293).

Doa merupakan salah satu ibadah sangat penting dalam syari'at Islam. Dengan berdo'a sesungguhnya Allah SAW sedang mengajarkan etika kepada hamna-Nya (seorang mu'min)  dan menunjukkan hakikat dirinya sebagai seorang hamba, makhluk yang lemah dan miskin yang memutuhkan pertolongan. Bahwasanya yang kuat dan memiliki segalanya hanyalah Allah yang maka KUASA atas segala sesuatu.  Dengan berdo'a dibimbing oleh Allah kepada maqam  ubudiya/penghambaan diri kepada Allah. Karena sesungguhnya, do'a seseorang  adalah ekpresi penghambaan, kehinaan diri, keluluhan hati, dan penyerahan dirinya kepada Allah SWT secara penuh.

Dan Allah SWT menerangkan seseorang yang tidak mau berdo'a kepada Tuhannya (Allah SWT) disebut sebagai orang yang takabbur, sombong, merasa kuat, meras hebat, meras kaya dan lain sebaginya. Orang yang tidak mau berdo'a disebut sebagai orang yang tidak mau beribadah kepada Allah SWT.

Allah dan Rasul-Nya telah mengajarkan tata tertib berdo'a, yang bertebaran di dalam Al-Qur'an maupun Sunnah Rasulullah SAW. Untuk memudahkan kita seorang ulama, Imam Nawawi rhm telah mengumpulkan dan menyusun do'a-do'a yang diajarkan oleh Nabi SAW untuk berbagai keadaan, mulai dari dzikir-dzikir dan do'a-do'a dalam sholat, do'a dalam berbagai keadaan yang disusun dalam sebuah kitab yag diberi nama KITAB AL-ADZKAR.
Untuk Ikhwan-ikhwan yang ingin mamahami dan mengamalkan do'a yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, dapat mendownload disini.

Semoga bermanfaat!.




10 komentar:

  1. ijin unduh juragan :D
    terima kasih.

    BalasHapus
  2. mohon ijin unduh.smoga bermanfaat.jjazakumullah khairan katsiron

    BalasHapus
  3. Mantap gan thanks berat bermanfaat banget

    BalasHapus
  4. mohon ijin mengunduh karena buku edisi lama yang saya punya hilang

    BalasHapus
  5. terima kasih tuan ... moga diberkati hasil perkongsian ini ...

    BalasHapus
  6. IZIN DOWNLOAD. JAZAKUMULLAH KHAIRON

    BalasHapus
  7. Ijin Download... Jazakumullah Khairan....

    BalasHapus
  8. Assalamu'alaikum..izin dawnload ya, semoga berkah, Aamiin

    BalasHapus